Monday, December 7, 2009

apa itu google adsense?

Saya bertanya-tanya apa itu google adsense?dan saya tanya paman google, kemudian beliau memberi bahan bacaan kepada saya, akhirnya saya pun membacanya sehingga saya mengerti bahwa google adsense itu adalah sebuah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselengarakan oleh Google itu sendiri. Jika kita mendaftarkan situs/blog kita ke google adsense, dan jika mereka menyetujui untuk memakai blog kita, maka mereka akan memasang iklan sesuka mereka di blog kita, tetapi kita akan mendapat uang jika pengunjung blog kita meng-klik iklan yang tersedia itu, yang di kenal dengan pay per clikc (ppc) atau bayar per klik.

Selain PPC (pay per click), google yang menghasilkan duit juga adalah adsense for search yaitu, sebuah pencarian oleh google. Jika kita menambahkan adsense for search di situs/blog kita, maka setiap kali pengunjung yang mencari lewat kotak search google dan berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian, maka uang pun akan didapat sesuai perjanjian dengan pihak google.

Nah..sekarang udah ngerti kan?
kalo belum, coba searching lagi, explore lagi.Browsing lagi..hhee...
semoga berhasil..

No comments:

Post a Comment